Logo WhatsApp

 

 

diposkan pada : 25-10-2016 10:30:11 Training-5S

Tujuan dari Training 5S Program, Training 5S Indonesia, Training 5S Jakarta, Training 5S Di Jakarta, Tujuan 5S Dilaksanakan, Tujuan Penerapan 5S, Tujuan Training 5S, Tujuan Audit 5S, Tujuan Sistem 5S, Manfaat Training 5S melalui konsutlan training 5S PT bintang Solusi Utama bagi perusahaan Anda.

Apakah pengertian 5S? Apakah 5S itu berarti senyum salam sapa sopan santun? Tentu saja artikel ini ditujukan untuk membahas metode 5S yaitu metode pengaturan lingkungan kerja agar menjadi lebih efektif dan efesien. 5S adalah singkatan dari 5 kata dalam bahasa jepang yang diawali oleh huruf S; Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke. Dalam bahasa Indonesia, kita bisa menterjemahkan 5S sebagai 5R; Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik), Seiketsu (Rawat), Shitsuke (Rajin).

5s adalah pendekatan terstruktur untuk mendapatkan tempat kerja yang bersih, terorganisir, memiliki standar, menciptakan efisiensi daripada pemborosan, dan mempertahankan perbaikan yang dibuat.

Manfaat 5S :
 

1.    Mengurangi Pemborosan Baik Itu Pemborosan, Waktu, Tempat, Proses Kerja, Maupun Limbah.  
2.    Mengurangi Tempat Penyimpanan
3.    Meningkatkan Maintenance
4.    Meningkatkan Safety
5.    Meningkatkan Komitmen Karyawan

6.    Meningkatkan Kualitas

5s berkaitan dengan pengorganisasian tempat kerja. Banyak perusahaan menggunakan 5S sebagai dasar dari perbaikan terus-menerus. 5S dapat diterapkan pada semua jenis industri, baik itu berupa pabrik, kantor bahkan sekolah atau universitas.

Hubungi konsutlan training 5S PT bintang Solusi Utama  untuk pelatihan 5s di info@1stqualitytraining.com <mailto:info@1stqualitytraining.com> atau hubungi kami langsung di nomor 0812 8217 9137. Anda akan mendapatkan materi training 5s dan juga berbagai macam contoh best practice penerapan 5S, seperti contoh 5S ditempat kerja, pabrik, sekolah dan masih banyak lagi.

Artikel lainnya »